19th May, 2008

Gambar-gambar kelinci rex

rex-1.jpg rex-8.jpg rex-2.jpg 

rex-4.jpg rex-5.jpg rex-7.jpg 

rex-9.jpg rex-11.jpg rex-12.jpg

Responses

Halo pak…saya tertarik memelihara kelinci jenis rex harlequim …apakah di sentral ternak dapat pesan ??

asw. wah mas saya sebenarnya tertarik untnk beternak di kontrakan saya yang baru, cuma informasi mengenai harga bibit kelinci untuk jenis hias dan lokasi belinya di malang saya masih kurang, mohon bantuannya. terima kasih (Taufan)

AssalamualaIkum dan salam kenal dari Kami, sEkarang ini kami telah memulai untuk berternak kelinci, dan yang menjadi permasalahan kami adalah kesulitan untuk mencari obat-obatan untuk kelinci. Jadi Kami mohon bantuan Bapak untuk memberikan alamat dan No tlp toko penjualan obat-obatan untuk hewan. Ooo Ya Kami tinggal di daerah Sidoarjo-Jawa Timur. Sebelum dan sesudahnya Kami ucapkan terima kasih

Wow…lucu dan menggemaskan. Aku jadi pengen pelihara lagi nih….

Di mana pemasaran untuk Jawa Tengah khususnya Purworejo?

aku pingin pelihara kelinci, minta info harga bibitnya donk…

bisa kirim foto dan list harganya pak?

Salam kenal dari orang Banten! Saya mau tanya, kira2 berapa harga bibit/sejodo kelinci hias anda? trim’s

Mau tanya ni rekan2 semua ada yang tau harga indukan anggora tidak? thx

bagaimana cara perawatan kelinci agar kelinci tersebut dapat mengalami pertumbuhan yang baik…..??? thanks…….

Saya baru coba kembangkan ternak kelinci jenis Rex di Boyolali, mohon info pemasarannya. Trima kasih

Saya tertarik ternak kelinci tapi informasi cara perawatan, pakan, dan tempat pembelian bibit masih kurang.

Salam kenal….!Saya pingin tau harga kelinci rex induk F1 berapa? Saya mo coba ternak kelinci. Dan gimana cara pemasarannya? Saya juga pingin tau alamat bapak dengan jelas. Trims

bisa dikasih tahu alamatnya gk???

saya rencana mau ternak kelinci pedaging..bibitnya kira2 kisaran harga berapa???

lutu..lutu banget… ngegemecin… aku cuka banget ma kelinci nya… dipelihara dengan baik ya…!! and jangan d cakitin,
oche…

Pak kalo harga bibit rex siap kawin berapa ya? oh ya saya sudah ternak kelinci 2 bulan lalu, tapi jenis gibas….saya tertarik untuk jenis rex….siapa tahu bisa berkembang juga…amin.

Ternak kelinci kan menjanjikan terus untuk mendapatkan bibit, obat2an, dan pemasarannya gimana?

Mau tau.. kelinci emas penghasil…duit
KLIK dibawah ini pada tulisan ‘KELINCI EMAS warna merah

Pak utk pemula lebih mudah peliahara kelinci hias atau pedaging ? mana yg lebih menguntungkan? boleh minta analisa produksinya?

saya tertarik dengan ternak kelinci tapi beli bibit nya di mana ya pak ?

Balasan telah kami kirimkan dan semoga bermanfaat

Saya tertarik dengan artikel saudara, mohon info cara beternak kelinci dan di mana tersediannya bibit. trims

Untuk cara beternak kelinci bapak bisa membaca buku-buku referensi yang diterbitkan oleh Agromedia pustaka, Penebar Swadaya, Kanisius dan penerbit lainnya. Sebagai referensi tambahan Bapak bisa membuka artikel kami yang berjudul “Bagaimana Cara Beternak Kelinci Berorientasi Bisnis”.
Untuk masalah bibit Bapak bisa mendapatkannya di dinas peternakan, KUD, atau pasar burung. Akan tetapi kami tidak menganjurkan untuk membeli di pasar burung kecuali karena terpaksa. Yang paling baik insyaallah, membelinya langsung dari peternak. Keuntungannya antara lain kita akan mengetahui catatan (recording) tentang ternak yang bersangkutan. Terimaksih dan semoga bermanfaat.

Aku mo nanya klo kelinci cacingan cirinya gmn ya krn kelinci aku makannya banyak trus kondisi badan kurus tp gerak kelinci lincah tdk melihatkan klo lg sakit klo disentral ternak apakah jg jual kelinci pedaging indukan dan harga berapa? Klo untuk pakan khusus kelinci apakah jg menyediakan trus gmn cara belinya.

Saya mau tanya, kapan sentralternak mengadakan penyuluhan yang berfokus pada ternak kelinci?
Apakah disentralternak jual kelinci jenis-jenis yang lain, berapa harganya?
Thanks.

Oh iya tentang Wisata Ternak apa ada yang wisata ke peternakan kelinci?

Kami pernah memberikan penyuluhan secara on-line tentang komoditi ini. Bapak bisa membacanya di artikel dengan judul bagaimana beternak kelinci berorientasi bisnis?. Mohon maaf, kami sudah tidak menyediakan kelinci lagi. Dan untuk wisata ternak, insyaallah akan ada kunjungan ke peternakan kelinci. semoga bermanfaat

Salam Peternak,
Kami punya banyak kelinci mulai dari yang jenis pedaging dan hias. Bisa tolong informasi dimana pemasarannya. Domisili kami di Bogor. Informasi Bapak sangat kami butuhkan. Oh ya no telp yang dapat dihubungi 021-93011778 atau 081314931209 dengan aji atau fatimah azzahra. Terima kasih.

Trims pak Aji dan semua pengunjung yang menanyakan dengan pertanyaan yang sama. Untuk memasarkan kelinci Bapak bisa memasarkannya ke pasar burung, taman rekreasi atau warung penyedia masakan kelinci (bakso, sate, dan steak kelinci). Kalau di tempat kami (Malang-Jawa Timur) ke tiga tempat tersebut selalu ramai untuk pasaran kelinci bahkan ada KUD khusus yang menangani pemasaran kelinci. Bapak bisa juga meminta bantuan dinas peternakan di sana untuk mendapatkan data/informasi peternak kelinci lainnya atau pengepul kelinci. Siapa tahu peternak kelinci lainnya mengetahui pengepul kelinci. semoga bermanfaat.

Saya sedang beternak kelinci tapi kendalanya cuma satu yaitu penyakit kembung yang susah d perkirakan.
Apa ada obat nya ?????

Penyakit kembung disebabkan oleh kadar air yang terlalu tinggi dalam pakan. Pencegahan adalah dengan tidak memberikan pakan (hijauan) yang masih basah (baru dipetik atau terkena embun pagi/hujan) kepada kelinci. Pencegahan bisa dengan memberinya obat sulfa (sulfasixidine atau sulfaquanidine) bisa dibeli di toko obat atau toko pakan ternak (Poultry Shop). Atau bisa juga dengan memberinya minyak adas atau pil kembung perut untuk manusia dengan dosis 1/4 tablet. semoga bermanfaat.

Saya tertarik dengan ternak kelinci tapi beli bibit nya di mana ya pak? saya minta informasi harga jika bapak punya
rincian harga kelinci hias

Bibit kelinci bisa dibeli di Koperasi Unit Desa (kalau ada seperti di Malang), Unit Pelaksana Teknis Daerah untuk dinas peternakan, peternak langsung atau pasar hewan. Tapi untuk pilihan terakhir kami tidak merekomendasikannya. trims

mas/pak…saya punya kelinci jenis australi……di bawah kulitnya ada benjolan seperti tumor dulu kecil sekarang tambah besar, ada obat untuk nyembuhin gak? tanpa harus dioperasi, terima kasih

balasan telah kami kirimkan via email

Bung! mau minta tolong nih, saya pernah bikin sendiri kandang kelinci mengikuti gambar milik chandika rabbit, tapi ada kendala… yaitu susah cara membersihkan sehingga menimbulkan bau yang sangat menyengat. bisa dibantu cara buat kandang yang layak dan gampang dibersihkan, seperti yg pernah saya lihat gambarnya punya kang asep di Lembang. saya mau khusus ternak jenis rex dan sekarang lagi beranak 3 induk (15ekor anak). Lalu pernah saya baca air kencing kelinci bisa laku dijual buat pupuk tanaman, apa betul ya…
thanks

Dalam membuat/mendesain kandang kadang butuh kreatifitas dan inovasi. Sebagai gambaran, kalau Bapak membuat kandang dengan 3 lantai maka atap dari tiap lantai bisa di buat miring (atap lantai ke-1 bukan sebagai lantai dasar lantai tingkat ke-2) dengan tujuan agar kotoran dan air kencingnya bisa langsung mengalir ke samping kandang. Kemudian kita bisa meletakkan pipa paralon yang sudah di belah dua di (sama halnya memasang tempat pakan atau minum untuk ayam petelur) di samping kandang dan kita siapkan timba/ember penampungan di bawah ujung dari pipa tersebut. Air kencing yang terkumpul menurut informasi bisa digunakan sebagai pupuk tanaman hias seperti anggrek dll. semoga bermanfaat

Saya pingin sekali usaha kelinci, tapi cari info yang jelas itu sulit. Katanya di daerah Malang ada tempat pembibitan dan pemasaran yang bagus. Mohon infonya? thanks

Untuk mencari bibit di daerah Malang bapak bisa mendatangi UPTD- UPT Pembibitan Ternak dan Hijauan Makanan Ternak (UPTPT dan HMT) Batu, alamat : Jl. Tlekung, Desa beji Kecamatan Junrejo, Batu, Malang Telp : 0341-593027, atau KUD Batu phone (0341) 593347, atau bisa juga datang di kios pak Usman di taman rekreasi Selecta. semoga bermanfaat

Untuk area Malang Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) untuk dinas peternakan di mana alamatnya, karena saya mo mencari bibit? Menyambung pertanyaan kemarin untuk jenis makanan yang diperbolehkan mungkin ada data yang lebih lengkap? info temen saya, katanya makanan (sayuran) yang akan dikasihkan harus dilayukan tujuan agar tidak mencret, trus untuk minum gimana dan seberapa banyak di kasihkan? terima kasih mohon penjelasan.

Untuk mencari bibit di daerah Malang bapak bisa mendatangi UPTD- UPT Pembibitan Ternak dan Hijauan Makanan Ternak (UPTPT dan HMT) Batu, alamat : Jl. Tlekung, Desa beji Kecamatan Junrejo, Batu, Malang Telp : 0341-593027, atau KUD Batu phone (0341) 593347, atau juga bisa juga datang di kios pak Usman di taman rekreasi Selecta.

Benar apa yang dikatakan teman Bapak, hijauan segar perlu di layukan terlebih dahulu sebelum diberikan kepada kelinci. Tujuan adalah untuk mengurangi kandungan air dan juga kadar pestisida. Sedangkan untuk minum, sebenarnya kelinci tidak diberi minum juga tidak masalah. Pemberian minum pada kelinci biasanya diberikan pada waktu beranak, tujuannya adalah untuk mengurangi panas tubuh yang bisa menyebabkan kehausan. Kalau tidak tersedia air maka kelinci biasanya akan memakan anaknya. semoga bermanfaat.

Saya peternak kecil di Ds. Paron, Ngasem, Kediri…
Barangkali ada yang perlu kelinci bisa contact saya, di 081359687409

Pak, saya baru belajar memelihara kelinci jenis rex. Saya memulai dengan membeli anakan kelinci. Tapi kog selalu mati ya? dimulai dengan mulut bagian bawah basah dan tidak mau makan. Saya mau bertanya, itu kenapa ya? Apa penyebabnya? dan Bagaimana pengobatannya? Saya sangat mengharapkan rensponse bapak.
Thx a lot, before

Kejadian seperti itu biasanya terjadi karena dua hal yaitu mulut ditumbuhi scabies dan bisa jadi karena mulut terluka akibat tertusuk benda keras seperti batang daun atau bagian kandang. Untuk pengobatan kita perlu melihat penyebabnya tadi sehingga penanganannya tepat. semoga bermanfaat

Bagaimana ya cara mengetahui kelinci jenis rex yang sedang hamil?
terima kasih atas perhatianya… & mohon atas jawabanya?

Secara umum untuk mengetahui kelinci yang sedang bunting sebagai berikut : 1) Meraba bagian perutnya sehingga nanti akan didapatkan benjolan kecil-kecil, benjolan tersebut akan semakin membesar seiring dengan umur kebuntingan. 2) mencoba kembali perkawinan yaitu dengan memasukkan induk betina ke dalam kandang pejantan, kalau betina tidak mau dikawini berarti menandakan induk betina sudah bunting. Trims dan semoga bermanfaat

BAGI YANG MEMBUTUHKAN ANAKAN KELINCI JENIS REX dan FLAM, saya ternak kelinci di BOYOLALI. hub : 085725024005 atau email : harlanzz@yahoo.com

hallo…………..
aku seneng bnget nih liat kelnci jeniss ini lucu2 buangat……………

BAGI YANG MEMBUTUHKAN ANAKAN KELINCI JENIS REX dan FLAM, saya ternak kelinci di kediri. hub : 0817387654 atau email : ikhwan_mesin@yahoo.com

Saya tertarik beternak kelinci. Untuk wilayah cirebon, cari bibit dan pemasaran di mana . tolong infonya terima kasih.

Untuk mencari dan menjual produk peternakan silahkan masuk kolom BURSA TERNAK. trims

aku ingin gambar klc yg banyak

Pak saya tertarik untuk memelihara kelinci pedaging. Kira2 untuk harga bibit nya berapa? untuk di kirim di daerah Tangerang bisa nggak? biaya pengirimannya berapa?

Silahkan menghubungi peternak kelinci di daerah Tangerang ; Angel : 021-99208589, Kencana Rabbit : 081806173610, Bagus : 081932779103, Pondok Kelinci : 08128434885. trims dan semoga bermanfaat

bagi peternak pemula jngn terpaku/fanatik pd jenis/nama klinci. flam cnthnya, bnyk peternak yg blm jls kyk apa jns flam itu. ini berimbas pd hrg mahal,tapi tak sesuai dg brngnya.kalo aq lebih baik beli kelinci gede, dg patokan BB. hati2 pd peternak nakal.!!! knali dl br beli.

Bagi peternak didaerah kediri, jombang, nganjuk. yg mau menjual/ memerlukan indukan/anakan flam, rex,NZ unggul, bs hub kami. 085735069561. brng bs di antar.

sory nmrnya diralat . yng bnr 085735069461. OKE…tak enteni. salam buat mas ikhwan di brenggolo. regane jo larang2 to mas. he..he..he

Insya Allah mulai bulan November setiap hari Rabu dijadikan pasar kelinci? Bursa Kelinci di Citeko/Cisarua -Bogor tepatnya di Kelompok Tani Bunga Wortel mudah2an bisa membantu usaha perkelincian khususnya di daerah ini….ada masukan atau saran…. silahkan kirim ke : yoen_w@yahoo.com. trims

pak. bisa minta chanel di bogor yg bisa menyediakan indukan hias dan anakan hias/lokal? sebenarnya ada tidak kelinci “australian”??

Coba hubungi bapak Gusti Merdeka, alamat KPP-IPB Baranangsiang III blok E no 1C Bogor, phone (0251) 9100604, 0811154831, email : kaninchen_19@yahoo.com

Saya beternak kelinci di rumah dengan jumlah indukan 15ekor, pakan yang saya gunakan adalah ampas tahu, wortel, dan daun brokoli karena saya dekat dengan pasar Caringin, apakah ada efeknya kalau saya hanya menggunakan pakan seperti itu trimakasih mohon di jawab pak. dan tiap minggu saya mempunyai pesanan 100 ekor, tapi dengan harga Rp 10.000,- apakah terlalu murah atau mahal no hp : 081802065018, (022)6123561

Balasan informasi telah kami kirimkan via email. trims

Info ternak kelinci di daerah Tangerang kalau ada tolong infonya?

Bisa buka artikel kami terbaru “Jejaring Peternak Kelinci di Beberapa Kota Besar” dan semoga bermanfaat

jual kelinci hias di kota PADANG
jenis anggora inggris, rex, satin, loop, lyon, hotot.

komplek. UNAND blok c2/12 GADUT. PADANG
085263567631

saya mo pelihara fuzzy lopp dan anggora inggris bs bantu cari bibit nggak?ato mungkin saya bs dapat langsung dr bapak…thanks…

Ass wr wb Pak..saya mau ternak kelinci,tolong informasinya tentang harga indukan jenis rex,anggora dsb.Thx b4

ikutan ternak donks……
tempatnya daerah mana nh?

Tolong info harga pasaran kelinci indukan semua jenis kelinci hias. Thaks…

Bapak bisa menghubungi salah satu peternak yang ada di Jejaring Peternak Kelinci, ada di kolom artikel. trims

kelinci saya korengan obatnya apa yang….saya berdomisili di tangerang belinya dimana yach mohon informasinya?

Balasan informasi telah kami kirimkan via email. trims

- Pak kelinci saya pada musim hujan ini sering terserang bersin_bersin dan mencret apa ya obatnya?
- adakah yang mau jual kelinci pedaging per Kg Rp11.000,-

grade_sby_2@yahoo.co.id (facebook saya)

Tertarik dengan kelinci rex…
bagi yang berminat silahkan hubungi 085736368224
daerah batu malang jawa timur

Sekarang prospek kelinci bagus atau tidak? kelinci jenis apa yang lagi ngetren?

Prospek kelinci masih bagus terutama untuk kota atau daerah-daerah wisata, apalagi sebentar lagi musim liburan sekolah tiba. Jenis kelinci hias yang masih menjadi pilihan antara lain lion, angora, rex, new zealand, loop, dutch dll. trims

aqu mau dunk kelinci

ass..blh tau dmn perternak kelinci untuk wilayah jakarta???

assalamualiakum.., saya punya kelinci 2 ekor induk dengan 4 ekor anaknya, bagi petani yang ada di batam yang mau kotoran atau urine kelinci silahkan hubungi saya di 081372121478. terimakasih sentral ternak..

ass, saya dari Indramayu,saya tertarik dengan ternak kelinci tapi kelinci pedaging, apakah ada pengepulnya dan berapa harga perekornya kalau sudah besar atau siap potong.

saya sudah ternak kelinci selama 3bln, jumlah anakan yg lahir cukup memuaskan, tapi jumlah yg mati lumayan jg, tolong usulannya agar kelinci sy bisa terawat dg baik….! dimana sy bisa pasarkan kelinci hias dan pedaging? Tanx…

Penyebab anak kelinci mati banyak faktornya, diantaranya :
1. Jumlah ASI induk kurang
2. Sifat keibuan induk jelek
3. Anak kelinci kedinginan
4. Penyakit (kembung dan lainnya)
5. Kontak fisik seperti jatuh/terjepit
Untuk memasarkan kelinci bisa mencoba menawarkannya kepada pengepul kelinci setempat, pasar burung, pasar minggu dan lainnya. trims dan semoha bermanfaat

Pak mohon petunjuknya..kelinci betina sy, sy masukkan ke kandang jantan tidak mau dikawin, pdhl jantannya semangat. Knp? Kedua, si betina sering menumpahkan air dg menendang atau dg menggigitnya, jg mencampakkan wadahnya knp? Mohon jawabannya dan terima kasih

Maaf apakah kelinci tersebut pernah kawin sebelumnya? karena ada kekhawatiran bahwa si betina sudah bunting sehingga dia tidak mau dikawini.

pak,saya mau tanya. saya punya permasalahan yg sama dengan bpk. muryantodwi pd bulan may kmrn. kelinci holland lop saya ada benjolan di bawah perutnya. sejak lahir hingga sekarang umur 6 bln, benjolan semakin besar. bagaimana pengobatannya pak? apa bs selain di operasi? terimakasih bnyk pak.

mohon dksh tau cara beternak klinci yang mendasar…

Silahkan membaca artikel kami lebih lanjut dengan judul “Bagaimana Beternak Kelinci Berorientasi Bisnis”. semoga bermanfaat.

pak, saya ingin mencoba beternak kelinci jenis rex, cara pemesanannya dan harga bibit jantan & betina brapa? trims

Mohon maaf kami tidak ada produk tersebut, Bapak bisa masuk pada kolom artikel aneka ternak> jejaring peternak kelinci di beberapa kota besar. Bapak bisa menghubungi salah satu peternak kelinci yang terdekat dengan daerah Bapak. trims

yang butuh bibit kelinci di makassar dan daerah sekitarnya silahkan hubungi 081347340878

Leave a response

You must be logged in to post a comment.

Categories