24th Aug, 2008

Buku-buku Peternakan Seri Ternak Itik

Buku ibarat teman kita baik di kala senang atau susah karena buku dapat membuat kita tertawa dan kadang bisa membuat kita menangis. Begitu penting arti sebuah buku sampai-sampai Bapak Moh. Hatta (sang Proklamator) pernah mengatakan bahwa “buku adalah istri pertamaku sedang Laksmi adalah istri kedua ku”. Coba perhatikan betapa pentingnya nilai sebuah buku.

Sentralternak menyediakan buku-buku referensi untuk membantu para pembaca dalam mencari sumber referensi cara beternak atau budidaya ternak. Anda dapat klik kategori Buku Ternak dan memilih buku sesuai dengan kategori ternak. Berikut adalah katalog buku-buku peternakan seri ternak itik.

itik raja, itik hibrida, itik MA, itik daging, itik pedagingItik hibrida Raja adalah itik jantan hasil persilangan. Dinamakan itik hibrida Raja karena mempunyai keunggulan pertumbuhan yang lebih cepat daripada itik jantan lainnya, dagingnya lebih tebal, dan aromanya tidak terlalu amis seperti itik lainnya. Keunggulan lain dari itik Raja adalah tahan terhadap penyakit dan lebih tahan stres. Untuk lebih mengenal dan ingin membesarkannya, buku ini dapat menjadi panduan bagi anda.
Judul : Panen Itik Pedaging dalam 6 Minggu
Penulis : Ir. Supriyadi, MM.
Dimensi : 15 x 23 cm, 72 hal; 16 hal warna
Harga : Rp 20.000,- (READY)

usaha penetasan telur itik, mesin tetas, telur itikGeliat usaha penetasan telur itik semakin menggairahkan. Kondisi ini berawal dari menjamurnya usaha kuliner yang menyajikan masakan daging itik sebagai menu andalannya. Adanya bisnis kuliner ini menyebabkan permintaan daging itik semakin merangkak naik dan otomatis meningkatkan permintaan terhadap itik pedaging. Keadaan ini pasti akan berimbas pada kebutuhan DOD yang juga semakin meningkat. Inilah salah satu alasan mengapa usaha penetasan telur itik cukup menjanjikan. Selain permintaan DOD yang memang tinggi, ada alasan lain yang mendukung kelayakan untuk menjalankan usaha penetasan telur itik. Di antaranya waktu yang relatif singkat (hanya sekitar 1 bulan) untuk dapat menjual produknya (DOD), hanya dalam waktu 2,5 bulan usaha ini sudah dapat balik modal, dan keuntungannya cukup besar—mencapai 45%. Tunggu apa lagi? Jadikan usaha penetasan telur itik ini sebagai salah satu sumber; penghasilan Anda.
Judul : Usaha Penetasan Telur Itik
Penulis: Mito dan Johan, ST
Dimensi: 15 x 23 cm, tebal: vi + 164 hlm
Harga: Rp 44.000,- (READY)

pembesaran bebek, bebek pedaging, bebek potongDaging bebek memiliki rasa lezat yang khas, berbeda dengan daging ayam. Rasa lezat inilah yang membuat banyak konsumen “berpindah hat!”. Kondisi ini tentu berdampak terhadap permintaan daging bebek yang terus meningkat. Bisnis pembesaran bebek terus bergairah dan restoran bebek pun semakin menjamur. Dalam buku ini dipaparkan banyak hal mengenai pembesaran bebek, dari memilih DOD bebek pedaging, manajemen pemeliharaan, metode pemberian pakan yang tepat, hingga cara panen yang baik. Dalam buku ini juga dilengkapi dengan daftar penyuplai bebek pedaging.
Judul : Pembesaran Bebek 2 Bulan Panen
Penulis: Mito dan Johan, ST
dimensi: 15 x 23 cm, Tebal: viii + 144 hlm
Harga: Rp 47.500,- (READY)

penggemukan itik jantan potongSatu lagi altenatif usaha menarik dan lagi booming yaitu beternak itik jantan potong. Daging itik memang cukup digemari masyarakat kita. Rasanya tak kalah dengan daging ayam. Apalagi daging itik yang dipanen umur muda. Teknik pemeliharaan sampai pemasaran dan tahapan pengembangan usaha diuraikan dalam buku ini.
Penulis : A. Suarna Dijaya
Dimensi : 14.5 x 20.5 cm; tebal 72 hal; 7 hal warna
Harga : Rp 14.400,- (KOSONG)

ternak itik

Mungkin masalah ini baru anda ketahui dan dengar. Di antara kelebihan yang ditawarkan oleh sistem ini adalah meningkatkan produksi, kemudahan dalam pengontrolan dan pengendalian penyakit, serta telur yang dihasilkan lebih bersih. Bagaimana teknis budi dayanya? Simaklah buku ini dan temukan silahkan petik hasilnya!
Penulis : Ir. Bambang Suharno, Ir. Toni Setiawan
Dimensi : 14.5 x 20.5 cm; tebal 96 hal
Harga : Rp 14.900,- (KOSONG)

beternak bebekTelur itik yang sangat digemari orang ternyata kebanyakan masih diproduksi secara tradisional dan bersifat sampingan sehingga memberi keuntungan yang rendah bagi pemiliknya. Buku ini patut Anda miliki jika ingin mengetahui seluk beluk peternakan itik agar lebih menguntungkan.
Penulis : Ir. Bambang Suharno, Ir. Toni Setiawan
Dimensi : 14.5 x 20.5 cm; tebal 115 hal
Harga : Rp 21.000,- (KOSONG)

beternak itik tanpa airBeternak itik selalu identik dengan air karena jenis unggas ini termasuk unggas air. Beternak itik tanpa air maksudnya ialah mengandangkan itik secara intensif agar produksi telurnya bisa maksimal. Buku ini mengupas tata cara mengandangkan itik yang meliputi pembuatan kandang, penyiapan bibit, penyusunan dan pemberian ransum sekaligus perawatannya.
Penulis : Ir. Sandhy Sakti Windyarti
Dimensi : 14.5 x 20.5 cm; tebal 88 hal; 8 hal warna
Harga : Rp 19.000,- (READY)

masalah beternak itikBuku ini ditulis langsung oleh pakar perunggasan nasional yang tak perlu diragukan lagi akan keilmuannya. Permasalahan mulai beternak dan rentetannya akan dijawab dengan gamblang dan tuntas. Bila anda tertarik mengetahui permasalahan seputar itik, simaklah buku ini.
Penulis : Prof. Dr. Dra. Peni Hardjosworo, M.Sc., Ir. Rukmiasih
Dimensi : 14.5 x 20.5 cm; tebal 128 hal; 8 hal warna
Harga : Rp 23.700,- (KOSONG)

pembibitan itik, mesin tetas, dod itikPenyediaan bibit itik sangat diperlukan bagi peternak. Oleh karena itu, buku ini membantu anda yang ingin bergerak dalam penyediaan bibit itik (DOD), baik itik pedaging maupun itik petelur. Tak hanya teknik pembibitan saja, tetapi pemeliharaan DOD, hingga pemasarannya pun disajikan secara lengkap.
Penulis : Ir. Dede Juanda Jayasamudera, Ir. Bambang Cahyono
Dimensi : 15 x 23 cm; tebal 112 hal; 16 hal warna
Harga : Rp 34.000,- (READY)

ransum ayam dan itikBiaya ransum merupakan komponen terbesar dalam pemeliharaan ayam. Karenanya biaya produksi sangat dipengaruhi oleh harga pakan. Bagaimana menyiasati harga pakan yang melambung tinggi? Buku ini memberikan solusinya dengan cara memberi pengetahuan tentang jenis bahan dan komposisi dalam menyusun bahan pakan unggas.
Penulis : Yani Sudaro, Anita Siriwa
Dimensi : 14.5 x 20.5 cm; tebal 84 hal
Harga : Rp 17.000,- (KOSONG)

ternak unggas, ayam, itik, kalkunProfesor menguraikan dengan lugas dan sistematis aneka pengetahuan dasar untuk mengelola peternakan unggas, mulai dari kondisi umum yang perlu diantisipasi, asal-usul strain yang ada saat ini, anatomi atau biologinya, hingga proses pembentukan telur. Relevan bagi pelajar/mahasiswa peternakan dan praktisi terdidik.
Penulis : Prof. Dr. Ir. Tri Yuwanta S.U., DEA.
Dimensi : 148×210 cm; tebal 152 hal.
Harga : Rp 27.000,-(KOSONG)

ternak itik, DOD, itik mojosariBeternak itik secara ekonomis menekankan produksi telurnya. Untuk itu diupayakan agar setiap ekor itik mampu bertelur sebanyak-banyaknya. Persyaratan pokok yang harus diperhatikan dalam beternak itik adalah penyediaan bibit, pengelolaan kandang, pemeliharaan dan pengendalian penyakit yang dibahas secara jelas dan sederhana dalam buku ini.
Penulis : Ir. Abbas Siregar Djarijah
Dimensi : 125 x 190 cm; tebal 56 hal
Harga : Rp 10.000,- (READY)

ternak itik, DOD, itik mojosari, usahaMerupakan penyempurnaan dari buku ‘Beternak Itik’. Beberapa bab sama sekali baru karena disesuaikan perkembangan ilmu pengetahuan dan data yang baru. Buku ini dilengkapi dengan foto-foto, gambar-gambar, tabel-tabel dan lampiran terbaru, termasuk informasi terakhir mengenai kebutuhan nutrisi itik petelur maupun itik pedaging. Dan secara khusus diberikan pengarahan tentang pengelolaan peternakan itik yang komersial dan intensif
Penulis : Dr. Ir. Muhammad Rasyaf, MS.
Dimensi : 148 x 210 cm; tebal 308 hal
Harga : Rp 42.000,- (KOSONG)

itik petelurBeternak itik petelur cukup menjanjikan karena serapan pasar telur-telurnya masih sangat tinggi. Namun, produktivitas telur itik cenderung rendah karena masih banyak peternak yang menggunakan cara tradisional. Buku ini menawarkan cara pemeliharaan itik yang lebih baik, yakni dengan sistem intensif. Di dalamnya dibahas mengenai pengelolaan usaha secara benar, perkandangan, pemberian pakan yang tepat, meningkatkan nilai jual, dan analisis usaha sederhana.
Judul : Panduan Beternak Itik Petelur secara Intensif
Penulis : Elang Ilik, Eko Murtanto, & Netti T.
Dimensi : 112 bw + 8 fc
Harga : Rp 24.000,- (KOSONG)

beternak itik, itik hemat air, beternak itik hemat air, itik  mojosariSebenarnya prospek bisnis itik cukup menjanjikan. Namun, kebanyakan masyarakat hanya meliriknya sebelah mata. Terbukti banyak budi daya itik yang dilakukan sebagai kegiatan sambilan saja. Padahal, permintaan telur dan daging itik setiap tahunnya terus meningkat. Apalagi jika dilakukan secara insentif, pasti mendatangkan hasil yang lebih memuaskan, karena tidak perlu menyediakan air yang berlimpah. Secara runut buku ini membahas berbagai petunjuk pemeliharaan dan panduan bagi siapa saja yang ingin beternak itik secara benar.
Judul : Beternak Itik Hemat Air
Penulis : Redaksi AgroMedia Pustaka
Dimensi : 14,5 x 20,5 cm, ketebalan : 88 BW + 4 FC
Harga : Rp 16.000,-
Stock : READY

beternak ayam ras petelur, itik, puyuhTelur merupakan sumber protein utama dan murah bagi masyarakat Indonesia. Selain telur ayam, telur itik dan telur puyuh juga digemari masyarakat Indonesia. Namun, pasokan yang sedikit di pasaran membuat harga telur itik dan telur puyuh lebih mahal dibandingkan harga telur ayam. Namun, hal ini justru membuka peluang bagi Anda.Usaha beternak ayam ras petelur, itik, atau puyuh, dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan utama maupun sampingan. Anda tertarik untuk mencoba bisnis ini? Sebagai langkah awal untuk mencari informasi, tidak ada salahnya Anda membaca buku ini. Karena di dalamnya dibahas cara beternak ayam ras petelur, itik, dan puyuh secara lengkap, praktis, dan mudah dipraktikkan. Dilengkapi dengan berbagai tip memperpanjang masa produksi telur hingga membuat sendiri pakan dan antibiotik alami.
Penulis : Redaksi Agromedia
Dimensi : 13 x 19 cm, ketebalan : vi + 146 hlm.
Harga : Rp 25.500,-
Stock : READY

Buku referensi lain yang ready stock :

  1. Panduan Lengkap Budidaya Itik Rp 20.500 (READY)
  2. Panduan Beternak Itik Secara Intensif Rp 30.000 (READY)
  3. Mendulang Rupiah dengan Budidaya Itik Pedaging Rp 17.500 (READY)
  4. 8 Langkah beternak itik yang berhasil Rp 6.700 (KOSONG)
  5. Sukses dengan Usaha Telur Asin & Telur Aneka Rasa Rp 17.000 (READY)

Buku-buku tersebut dapat anda dapatkan di :
Sentralternak
Jl. Mertojoyo Blok N-2 Malang - Indonesia
Phone : (0341) 9127374 atau 081.555.640.540 (SMS)
Rek BCA No.1840101092 a.n Agus Harianto atau BRI cab. Dinoyo no 3127-01-016994-53-9 an agus harianto
E-mail : sentralternak@yahoo.com

Cara mudah pemesanan :

  1. Kirim email atau SMS daftar buku yang ingin anda beli
  2. Kami akan membalas stock buku dan biaya kirim buku
  3. Silahkan anda transfer jumlah yang kami informasikan
  4. Pengiriman barang akan kami proses
  5. Silahkan menunggu pesanan anda di rumah
  6. Selamat membaca buku anda dan silahkan mengambil manfaatnya darinya

Responses

terimakasih buat sentralternak atas referensi tentang tata cara beternak, thanks

Buku2 sentral ternak bisa di dapat di mana saja?

Saya sangat puas dengan situs ini. Sangat mempermudah saya dalam mencari buku untuk koleksi perpustakaan masjid di desa saya.

Pak agus, apa sdh ada kabar tempat penyedia DOD Tiktok (mule duck), sy ingin menyobanya

Sangat bagus

Saya sangat ingin membeli buku-buku tentang per-itikan, bagaimana saya mendapatkan buku2 tersebut bisa sampai di Depok Jawa Barat. Saya menunggu balasannya di e-mail segera.

Terimakasih.

Balasan telah kami kirimkan 08 Maret 2009

Saya perlu buku Pembibitan Itik & Buku Tiktok, saya bisa beli dimana di Bandung? Mohon infonya.
Terima kasih.

Buku-buku peternakan bisa didapatkan di toko buku Gramedia, Uranus, Togamas dan toko Pertanian Trubus. Mudah-mudahan buku dengan judul tersebut masih ada di Bandung karena sudah lama stock buku tersebut habis. trims

Sekarang kami baru mulai usaha ternak itik di Tangerang, kesulitan kami adalah mendapatkan bibit itik usia bayah jenis unggul, di mana kami bs mendapatkannya, mohon informasinya segera. terimakasih

Membeli bayah ada untung dan ruginya. Tak sedikit orang mengeluh dengan bayah yang dibelinya. ada yang sudah membeli umur 3 bulan tapi setelah dipelihara 3,5 bulan belum bertelur juga. Ada yang diberi itik afkir dan lain sebagainya. Membeli bayah dikatakan untung kalau bayah yang dibeli cepat berproduksi dan kualitas telurnya bagus, rugi kalau lambat berproduksi dan kualitas kurang baik. Menurut hemat kami memelihara DOD adalah lebih baik daripada membeli bayah. Dengan memelihara dari DOD, Bapak bisa melakukan seleksi dan culling secara berkala, sehingga begitu itik menginjak umur bayah maka akan tertinggal itik-itik yang unggul saja. Memang butuh waktu dan kesabaran, akan tetapi insyaallah lebih selamat. semoga bermanfaat

Mas mohon informasinya di mana saya bisa membeli buku dengan judul sbb : Panen Itik Pedaging dalam 6 Minggu, Penggemukan Itik Jantan Potong, Beternak Itik Secara Intensif, Itik Permasalahan dan Pemecahannya, Ransum Ayam dan Itik?
Tolong dikirim list harga, ongkos kirimnya untuk wilayah Jabotabek serta cara pemesanannya.

Balasan telah kami kirimkan via email

Mas mohon informasinya jika saya ingin membeli buku tentang peternakan

Bapak bisa mengirimkan daftar buku yang diinginkan pada email kami, kemudian petunjuk selanjutnya akan kami kirimkan via email balasan. trims

Bagaimana cara mendapatkan buku anda tentang itik?

Bapak Tri bisa mengirimkan daftar buku yang ingin dipesan melalui email kami di sentralternak@yahoo.com atau SMS di 081.555.640.540. trims

Pak buku buku di atas itu apakah ada di Aceh..karena saya tinggal di Aceh? dan harga di atas apakah udah termasuk ongkos kirim?

Buku-buku ternak biasanya ada di toko buku gramedia, togamas, gunung agung dan lainnya. Harga yang tertera belum termasuk ongkos kirim. trims

bisa gk didapatkan dibanda aceh buku2 tersebut? kalau ada dimanannya?

Hi Sentral Ternak,
Saya mau rencana untuk ternak itik petelor, yang ingin saya tanyakan apakah itik petelor dapat diternakkan di daerah dingin atau 1600 m di atas permukaan laut, karena saya mau mulai usaha dari sekarang sebelum pensiun. Terima kasih, sukses buat anda

Ternak itik bisa saja diternakkan di daerah dingin atau panas. Akan tetapi kita perlu untuk menciptakan lingkungan yang sesuai dengan kebutuhan itik. Seperti apakah nantinya kandang yang kita bangun model tertutup atau terbuka, bangunannya tinggi atau rendah dan lain sebagainya. semoga bermanfaat

Saya mau beli buku2 ref. itik semuanya berapa harganya sampai di Banjarbaru Kal-Sel?

Saya tertarik untuk membeli beberapa buku tentang ternak itk, gimna cara pemesanannya. Dapat dibeli di mana?? terima kasih

Silahkan mengirimkan daftar buku yang akan di beli, akan kami cek stocknya terlebih dulu. trims

Saya mencari referensi beternak tiktok, mohon bantuannya. Dimana beli DOD nya.

Terima Kasih

Purnomo Setiawan
Semarang

mohon informasi pemesanan buku ” panen itik pedaging dalam 6 minggu”,,”penggemukan itik jantan potong” berikut ongkos kirim nya, saya domisili di bandung ..list nya di email ya , terima kasih

Assalamu’alaikum..
saya pengin pesen buku & di kirim ke btm,sbb:
Panen Itik Pedaging dalam 6 Minggu
Penggemukan itik jantan potong
Beternak itik secara intensif
beterrnak itik tanpa air
usaha ternak itik
Minta hrg n ongkos kirimnya.mksh
Wassalam..

Klo TANJUNG TABALONG kira2 tempat penjualan bukunya d mana Pa..??

Assalamu”alaikum
mau tanya nih harga buku2 yang ditawarkan apakah sdh termasuk ongkos kirim, kalo belum bagaimana cara menghitung ongkos kirimnya.

Wa’alaikumussalam, Harga yang tercantum belum termasuk biaya pengiriman. Biaya kirim buku akan kami informasikan setelah kami mengetahui berapa buku yang dipesan dan alamat pengiriman nya kemana. trims

Leave a response

You must be logged in to post a comment.

Categories