5th Sep, 2008

Buku-buku peternakan seri-ternak potong

Buku ibarat teman kita baik di kala senang atau susah karena buku dapat membuat kita tertawa dan kadang bisa membuat kita menangis. Begitu penting arti sebuah buku sampai-sampai Bapak Moh. Hatta (sang Proklamator) pernah mengatakan bahwa “buku adalah istri pertamaku sedang Laksmi adalah istri kedua ku”. Coba perhatikan betapa pentingnya nilai sebuah buku.

Sentralternak menyediakan buku-buku referensi untuk membantu para pembaca dalam mencari sumber referensi cara beternak atau budidaya ternak. Anda dapat klik kategori Buku Ternak dan memilih buku sesuai dengan kategori ternak. Berikut adalah katalog buku-buku peternakan seri ternak potong yang terdiri dari buku ternak sapi potong, sapi perah, kambing dan domba.Dimba garut

Dari fungsinya, domba dikelompokkan menjadi dua, yaitu domba potong dan domba penghasil wol. Domba yang lazim diternakkan adalah domba kampung, domba ekor gemuk dan domba priangan. Inilah antara lain yang dikupas dalam buku ini, dan teknik pemeliharaan secara intensif.
Penulis : Y. Bambang Sugeng, B.Sc
Dimensi : 14.5 x 20.5 cm; tebal 80 hal
Harga : Rp 26.000,- (READY)

Penggemukan sapiPeternak umumnya berkeinginan menjual sapinya dengan harga lebih pantas. Salah satu caranya dengan penggemukan. Usaha ini memerlukan pengelolaan yang baik agar hasilnya optimal. Dengan informasi yang mudah dipahami, buku ini membantu pembaca yang ingin menggemukkan sapi.
Penulis : Ir. Sori Basya Siregar, M. S. (REVISI)
Dimensi : 14.5 x 20.5 cm; tebal 122 hal
Harga : Rp 25.000,- (READY)

domba prolifik (mampu beranak banyak)Beternak domba dengan potensi litter size lebih dari satu dalam satu kelahiran adalah diharapkan semua peternak. Balitnak Ciawi, Bogor, telah menemukan cara untuk menghasilkan domba prolifik dan menyajikan nya dalam buku yang ringkas ini. Buku ini membahas teknik memperoleh dan membangkitkan sifat prolifik pada domba.
Penulis : Subangkit Mulyono, B. Sarwono
Dimensi : 14.5 x 20.5 cm; tebal 88 hal; 8 hal warna
Harga : Rp 15.600,-

Kambing perah peranakan EtawahBuku ini dapat dijadikan pedoman setiap peternak, pengusaha, mahasiswa dan praktisi yang bergerak pada usaha kambing perah PE. Dengan memiliki buku ini Anda pun akan semakin paham mengenai potensi kambing perah PE, prospek bisnis yang bisa digali, serta teknik beternaknya.
Penulis : Ir. Tony Setiawan, Arsa Tanius
Dimensi : 14.5 x 20.5 cm; tebal 88 hal; 24 hal warna
Harga : Rp 24.500,-

Kambing Unggul, kambing superAda beberapa macam kambing yang dipelihara, tetapi hanya kambing unggullah yang menguntungkan. Dalam buku ini, penulis menuturkan ciri-ciri kambing unggul itu, sekaligus dilengkapi cara beternak, memerah, membiakkan, dan mengebiri agar tidak doyan kawin.
Penulis : B. Sarwono
Dimensi : 14.5 x 20.5 cm; tebal 142 hal
Harga : Rp 23.000,- (READY)

ternak potensial, peluang usaha ternakBuku ini memuat budi daya 22 ternak potensial, yaitu sapi potong, kambing potong, domba, babi, kuda, kerbau, kelinci, sapi perah, kambing perah, ayam ras, ayam buras, puyuh, merpati, itik, kalkun, ulat sutera, lebah madu, burung unta, rusa, jangkrik, cacing tanah, dan walet.
Penulis : Tri Eko Susilorini, Manik Eirry Sawitri, Muharlien
Dimensi : 15 x 23 cm; tebal 184 hal; 32 hal warna
Harga : Rp 38.000,- (READY)

kambing potong, kambing unggul, sate kambing, kurbanKambing diternakkan secara tradisional. Padahal, bila diternakkan secara intensif, banyak keuntungan yang bakal diperoleh. Buku ini membahas berbagai aspek penggemukkan kambing, mulai dari jenis kambing, pengelolaan pakan, tata laksana pemeliharaan, kandang, serta analisis usaha.
Penulis : Subangkit Mulyono, B. Sarwono
Dimensi : 14.5 x 20.5 cm; tebal 88 hal; 8 hal warna
Harga : Rp 18.500,-

sapi potong, sapi kurban, sapi pedagingPemeliharaan sapi potong secara intensif sudah seharusnya diupayakan. Bila tidak, kita akan terus terjerat dan tergantung pada daging impor. Nah, bagaimana untuk menuju usaha intensif, usaha yang kalau dipraktekkan akan membawa hasil yang lebih baik. Buku ini membeberkan teknik dan manajemen pemeliharaan sapi potong.
Penulis : A.S. Sudarmono
Dimensi : 14.5 x 20.5 cm; tebal 204 hal; 12 hal warna
Harga : Rp 42.000,-

sapi perahBuku ini disusun sebagai panduan bagi mereka yang ingin membuka usaha ternak sapi perah atau bagi para peternak yang menerapkan teknik beternak secara asal-asalan. Di dalamnya dijelaskan dengan gamblang semua aspek teknis yang berkaitan dengan manajemen dan tatalaksana beternak sapi perah secara intensif. Selain itu, disertai juga dengan prospek dan analisis usahanya.
Penulis : Prof. Dr. drh. Adi Sudono, M.Sc, R. Fina Rosdiana, dan Budi S. Setiawan
Dimensi : 15,5 x 23,5 cm ; tebal: 74 BW + 24 FC
Harga : Rp 21.000,-

penggemukan sapi, sapi potong, penggemukan cepatSetiap tahun, negeri ini membutuhkan tambahan pasokan daging impor yang berasal dari 450.000 ekor sapi. Kebutuhan ini dianggap sebagai peluang besar oleh para importir. Sayangnya, tidak semua importir mengindahkan etika dalam mengelola bisnisnya. Sebagian daging diimpor secara ilegal dari negara-negara yang tidak bebas penyakit menular. Hal ini tentu sangat membahayakan peternakan sapi potong lokal. Lantas, mengapa kebutuhan daging sapi yang begitu besar tidak dianggap sebagai peluang untuk membuka usaha penggemukan sapi potong sendiri? Selama ini, kebanyakan penggemukan sapi potong di Indonesia memang masih dilakukan secara tradisional dan tidak berorientasi komersial. Padahal, jika dikelola dengan baik, usaha ini juga bisa mendatangkan laba yang tidak sedikit. Melalui buku ini, Anda bisa belajar memulai dan mengelola usaha pengemukan sapi potong. Mulai dari cara memilih lokasi yang tepat, membuat kandang, kiat memilih bakalan, cara cepat menggemukkan, dan cara mengatasi penyakit pada sapi potong. Dilengkapi pula dengan contoh analisis usaha yang sederhana.
Penulis : Ir. Herry Soeprapto & Ir. Zainal Abidin
Dimensi : 72 BW + 8 FC
Harga : Rp 18.500,-

kambing PE, Etawah, susu kambingKambing peranakan etawa (PE) adalah tipe kambing dwiguna, yakni sebagai penghasil daging sekaligus penghasil susu. Buku ini menguraikan perkembangan peternakan kambing PE dan prospek susu kambing, cara memilih bibit kambing PE, tata laksana pemeliharaan, perkandangan, pemberian pakan dan minum, serta pencegahan dan pengobatan penyakit. Buku ini juga membahas masalah pengelolaan produksi, perencanaan, dan analisis usaha.
Penulis: Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc. Agr & Ir. Zainal Abidin
Dimensi : 96 bw + 8 fc
Harga : Rp 18.000,-

domba, penggemukan dombaBuku ini menjelaskan tata cara penggemukan domba secara gamblang. Di dalamnya diuraikan aneka jenis domba, cara memilih bakalan, perencanaan dan teknik penggemukan, kandang dan perlengkapannya, pemberian pakan dan suplemen, serta penyakit dan penanggulangannya. Tidak kalah pentingnya dipaparkan pula analisis usaha penggemukan domba secara singkat
Penulis: Ir. Akhmad Sodiq,M.Sc. Agr. & Ir. Zainal Abidin
Dimensi : 72 bw + 8 fc
Harga : Rp 14.500,-

sapi potong, sapi bakalan, penggemukan sapi potongMembuka usaha baru memerlukan modal, tekad keberanian, dan juga pengetahuan. Buku ini mengajak Anda berwirausaha dengan membuka usaha penggemukan sapi potong. Segala sesuatu yang berhubungan dengan usaha penggemukan sapi potong akan dijelaskan di sini. Mulai dari perencanaan dan metode penggemukan, pemilihan bibit atau bakalan, pemberian pakan dan suplemen, kandang, hingga pengendalian penyakit dan analisis usaha penggemukannya dipaparkan secara rinci dan jelas.
Penulis: Ir. Zainal Abidin (REVISI)
Dimensi : 72 bw + 8 fc
Harga : Rp 22.000,- (READY)

Membuat Pakan Ternak dari Limbah PerkebunanTak bisa dipungkiri, pakan sering menjadi faktor pembatas dalam usaha peternakan, mengingat harganya yang terus melambung. Kalau sudah begitu, peternak harus lebih kreatif memanfaatkan sumber daya yang ada untuk menekan biaya produksi. Ternyata, limbah dari tanaman perkebunan yang selama ini hanya terbuang berpotensi sebagai pakan ternak.
Sebut saja cangkang buah kakao, daging buah kopi, buah semu mete, dan lumpur sawit. Melalui proses lebih lanjut, kandungan gizi limbah perkebunan tersebut dapat ditingkatkan. Alhasil, limbah tersebut layak menjadi pakan konsentrat untuk ternak ruminansia (sapi, domba, kambing) dan sebagai salah satu komponen penyusun ransum untuk ternak monogastrik (unggas). Bahkan, pakan dari limbah perkebunan ini terbukti mampu meningkatkan pertambahan berat badan ternak ruminansia, seperti sapi dan kambing, serta produktivitas ternak unggas. Secara lengkap dan praktis, buku ini memaparkan pembuatan pakan dari limbah perkebunan, teknik pemberiannya kepada hewan ternak, pengaruh pemberian pakan, hingga analisis usaha
Judul : Membuat Pakan Ternak dari Limbah Perkebunan
Penyusun : Suprio Guntoro
Ukuran : 15 x 23 cm; tebal : x + 76 hlm.
Harga : Rp 25.000,- (READY)

sapi, lembu, sapi potong, kurban

Keberhasilan suatu usaha peternakan sangat tergantung pada tiga aspek penting yang yaitu pakan, bibit dan manajemen atau tata laksana pemeliharaan. Tatalaksana memegang peranan penting yaitu hampir 60%. Informasi dalam buku ini sangat berguna bagi peternak yang berkecimpung dalam usaha pemeliharaan ternak sapi.
Penulis : Undang Santosa
Dimensi : 14.5 x 20.5 cm; tebal 186 hal
Harga : Rp 29.000.-

ternak kambing, sate, kambing potongTujuan utama beternak domba dan kambing adalah meningkatkan jumlah populasi ternak dan berat badan sehingga diperoleh hasil yang tinggi. Upaya produksi daging ini dapat tercapai apabila program teknologi intensifikasi domba dan kambing dapat dilaksanakan dengan baik. Dewasa ini perkembangan pengusaha ternak domba dan kambing masih dirasakan sangat lamban. Hal ini karena masih kurangnya pengetahuan dan keterampilan para peternak. Dengan membaca buku ini masalah tersebut diharapkan dapat diatasi. Buku ini menyajikan teknik beternak secara intensif serta manfaat dan keuntungan beternak domba dan kambing.
Penulis : Ir. Bambang Cahyono
Dimensi : 148 x 210 cm; tebal 100 hal
Harga : Rp 16.000,-

ternak sapi, daging sapi, bakso, sapi keremanBuku ini dapat dijadikan pedoman sederhana bagi masyarakat yang berminat memelihara sapi baik sapi pekerja maupun sapi potong. Materinya meliputi pengenalan jenis-jenis sapi, pemeliharaan, reproduksi, pengendalian penyakit, dan langkah-langkah usaha pemeliharaan sapi
Pengarang : Ir. Abbas Siregar Djarijah
Dimensi : 125 x 190 cm; tebal 44 hal
Harga : Rp 8.000,- (READY)

ternak kambing, sate, kambing potong, kambing pedagingMemelihara kambing di kalangan petani umumnya diusahakan sebagai pekerjaan sambilan. Akan tetapi bila dipelihara sebagai usaha pokok akan mendatangkan keuntungan yang besar, sebab teknik pemeliharaannya cukup sederhana sehingga dapat dilakukan oleh semua petani. Buku ini dimaksudkan untuk memberikan bekal pengetahuan dan menambah keterampilan petani atau masyarakat lainnya yang berminat memelihara kambing dalam meningkatkan pemeliharaan kambing, dan pengendalian penyakit
Penulis : Ir. Abbas Siregar Djarijah
Dimensi : 125 x 190 cm; tebal 44 hal
Harga :
Rp 8.000,- (READY)

sapi potong, sapi kerja, daging sapiPeranan ternak, khususnya sapi potong dan sapi kerja, tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Melalui ternak potong, kesejahteraan manusia dapat ditingkatkan, kebutuhan gizi tercukupi, kesempatan kerja tersedia, dan kelestarian alam terjaga. Buku ini menguraikan berbagai bangsa sapi, pakan dan cara penyajiannya, perkandangan, pengembangbiakan, pemeliharaan dan perawatan, penggemukan, pemilihan dan penilaian produksi sapi, dan berbagai macam penyakit yang biasa diderita sapi berikut cara pencegahannya
Penulis : AAK
Dimensi : 148 x 210 cm; tebal 112 hal
Harga :
Rp 15.000,-

Buku referensi lain yang ready stock :

  1. Usaha penggemukan domba, harga Rp 27.000,-
  2. Inseminasi buatan pada domba, harga Rp 35.000,-
  3. Sapi potong, harga Rp 15.000
  4. Teknik pembibitan kambing dan domba, harga Rp 23.500

Buku-buku tersebut dapat anda dapatkan di :
Sentralternak
Jl. Mertojoyo Blok N-2 Malang - Indonesia
Phone : (0341) 9127374 atau 081.555.640.540
Rek BCA No.1840101092 a.n Agus Harianto
E-mail : sentralternak@yahoo.com

Cara mudah pemesanan :

  1. Kirim email atau SMS daftar buku yang ingin anda beli
  2. Kami akan membalas tentang ketersediaan buku dan ongkos kirim buku
  3. Silahkan anda melakukan transfer sejumlah harga buku plus ongkos kirim
  4. Pengiriman barang akan kami proses
  5. Silahkan menunggu pesanan anda di rumah anda
  6. Selamat membaca buku anda dan silahkan mengambil manfaatnya

Responses

Bagaimana caranya kalau ana mau beli buku ternaknya, trims

Rancangan website ini baik.
Saya ingin memesan buku buku diatas untuk referensi saya belajar beternak, bagaiman cara mendapatkanya apakah bisa pesan online?
terima kasih

Saya mencari tahu buku-buku ternak babi di toko buku tidak ada sama sekali?

Saya yang tadi mengirim sms ke bapak minta informasi buku2 yang saya perlukan apa masih ada. Dan harga tersebut apa sudah termasuk biaya pengiriman ke Surabaya? trimakasih

Gi mana sich caranya supaya kambing-kambing bisa beranak kembar semua,…..????? biar cepet buanyak ,… kan bisa dapet uang sejuk,…. pa lagi sekarang kambing bandod mahal betul,…. mungkin janggutnya kali yang bikin mahal,..

Klo gue suka nya kambing itu di sup,…… tulangnya,….

Saya mau pesan buku beternak sapi perah secara intensif (saya perlu penjelasan tentang kesiapan awal dll, modal yg diperlukan utk 10 ekor sapi ) bagaimana caranya, mohon penjelasan kalo transfer trus bagaimana pak?
terimakasih atas perhatiannya

Bagaimana pesanan saya dulu… buku2nya apa masih ada?

Saya juga mau pesan buku beternak sapi perah secara intensif bagaimana caranya, mohon penjelasan kalo transfer trus bagaimana pak? terimakasih atas perhatiannya

Balasan telah kami kirimkan via email

saya ingin memesan buku tentang cara beternak babi. Kira2,bukunya ada nga? dan berapa harga pemesanan dan harga kirimnya….???

kami tertarik dengan buku yang ditawarkan oleh karena itu mohon dikirimkan brosur yang baru tentang buku seri peternakan yang baru dan masih tersedia beserta harga terbaru ke email saya.

Selamat pagi,saya butuh buku panduan budidaya Jangkrik nampaknya prosfeknya cerah dikarnakan banyaknya masyarakat yang hobi memelihara burung berkicau sementara sementara produksen jangkri atau penhasil jangkrik belum ditempat saya trim’s

selamat bertemu dan selamat sore saya ingin tahu bagaimana kalau buku-buku ini bisa dikirim ke Timor Leste

Dari artikel dan informasi yang di gambarkan di web site ini, saya tidak menemukan informasi bagaimana untuk beternak BABI.
Saya berencana untuk mengembangkan ternak ini dan jika ada informasi berikut pakan untuk ternak tsb. Demikian saya sampaikan, jika ada yang kurang berkenan mohon maaf sebelumnya.
Atas bantuannya, saya ucapkan terima kasih

Leave a response

You must be logged in to post a comment.

Categories