7th Mar, 2009

Wisata Ternak ?

Seiring dengan berjalannya waktu dan respon positif dari para pengunjung terhadap keberadaan sentralternak, kami juga ingin memberikan respon balik kepada para pengunjung. Banyak sudah permintaan dari para pengunjung untuk bisa mengikuti pelatihan (training) cara beternak dan yang lainnya baik yang bersifat reguler atau bahkan privat. Kami merasa terbebani dengan semua permintaan pengunjung semua karena kami belum bisa merealisasikan keinginan tersebut.

Untuk itu kami akan membuka sebuah program baru yang kami beri nama WISATA TERNAK. Secara sekilas program ini mirip dengan kegiatan kunjungan lapang (field trip) yaitu berkunjung ke tempat peternakan yang sudah berhasil dan sukses untuk menggali informasi lebih jauh. Di sana kita akan mendapat penjelasan tentang cara beternak yang baik mulai pemilihan bibit, pakan, perkandangan, sampai jalur pemasarannya. Anda bisa melihat langsung jenis ternaknya yang mungkin selama ini belum melihatnya. Peternakan yang akan dikunjungi berada di sekitar Malang, Blitar, dan Kediri.

Dan yang lebih penting dari itu semua adalah usaha untuk mempertemukan para peternak yang notabene berasal dari beberapa daerah sehingga bisa menjalin komunikasi antar peternak. Nah, kami menunggu saran dan kritik dari anda semua terhadap program baru kami ini. Kami tunggu respon anda di email : sentralternak@yahoo.com, bisa juga melalui SMS di (0341) 9127374 atau 081.555.640.540.

SARAN dan RESPON ANDA SANGAT BERHARGA BAGI KITA SEMUA 

Responses

Saya menilai program Wisata Ternak adalah sangat cemerlang. Program ini dapat membuka wawasan seseorang menjadi lebih luas. Tentunya program ini harus direncanakan dengan matang, sehingga materi dan prakteknya dapat dengan mudah dipahami dan akhirnya dapat dipraktekkan oleh para peserta.
Saya berminat untuk ikut serta program Wisata Ternak untuk karegori Menthok, dengan harapan pengetahuan saya dapat berkembang lebih pesat serta dapat menambah relasi bisnis dengan sesama peternak. Terima Kasih

aslm.wr.wb
Terima kasih banyak atas informasinya, sungguh sangat berharga. oh ya bagus sekali idenya tentang wisata peternakannya, saya dukung deh. mungkin dengan cara seperti itu lebih mengena dan lebih jelas dari pada teori saja disamping itu juga orang dapat sekalian rekreasi. jadi menurut saya ide tersebut sangat bagus.

Kalau boleh tau biaya untuk itu semua berapa ya? saya tertarik untuk mengikutinya.
terima kasih. Mulya

terima kasih infonya
sangat bermanfaat
saya bisa jadi anggota pak?
saya tunggu kabarnya
juga rinciannya

wahh bagus sekali pak, kalau boleh tahu, populasi yg ada sekarang berapa yah pak? berapa luasan tanah usahanya? apakah usaha ini sudah mandiri? dlm artian dr segi modal dan integrasi kegiatan perusahaan? perlu juga faktor penunjangnya pak, seperti tempat rekreasi (taman binatang khususnya unggas, dr berbagai jenis terutama ayam). namanya juga wisata,.. tentunya harus bikin fresh pikiran… kl boleh usul pak, tambahkan jg usaha yg berkaitan dg ini, misalnya usaha kompos, atau usaha peternakan ikan atau belut, kan banyak larva lalat yg bisa di jadikan pakan.. udahan ahh…

Pak kpan programnya di laksanakan dan kalau bs biayanya yang terjangkau?.trims

Trims atas responnya. Program ini rencananya berjalan awal bulan Juni 2009. Akan tetapi bisa maju dan mundur tergantung dari respon dan jumlah pendaftar. Untuk biaya insyaallah sangat terjangkau karena kami bukan bertujuan komersial akan tetapi tujuan kami adalah menjalin hubungan antar peternak. Silahkan ikuti terus perkembangan program ini.

Saya tertarik dengan program wisata ternak, karena bisa saling berbagi informasi

salam
Siswa Taha

Trims atas responnya

Dear Admin,

Salam hangat,

Ide cemerlang untuk membuat wisata ternak. Untuk memperluas coverage dari wisata ternak. Bagaimana kalau dikembangkan dalam bentuk geografis artinya setiap daerah mempunyai penanggung jawab dengan wajib lapor ke pusat.

Idenya adalah untuk mempermudah komunikasi dengan peternak setempat. Dengan begitu keanekaragaman dari bisnis ternak di wilayah Indonesia akan ter-mapping secara utuh. Akan tercipta juga peluang-peluang baru yang belum kelihatan, seperti misalnya jenis-jenis ternak baru, sentra-sentra ternak baru, sampai ke aspek komersialnya (seperti mengundang investor)

Saya tertarik dengan mengembangkan system peternakan yang terintegrasi yang tersebar dibeberapa wilayah di Indonesia menciptakan sentra-sentra ternak yang handal yang mendorong ekonomi kerakyatan.

Bagaimana dengan bapak?
Salam hangat,

Harry Afrianto (PT. Fusio Indonesia)
Pelaku bisnis bidang konstruksi | Tertarik dengan pertanian dan peternakan

Trims atas masukannya dan akan kami pertimbangkan untuk ke depan.

Mau tanya neh, wisata ternak yang anda maksud itu ternak apa? kelinci, kambing, atau yang lain? trus tempatnya di mana?

Terima kasih atas responnya. Program ini masih dalam pematangan konsep. Konsep awal kita akan mengunjungi satu komoditi ternak saja (kelinci, itik, ayam kampung, ayam petelur, ayam broiler, puyuh, sapi potong, sapi perah dll). Tempatnya berada di sekitar Malang Jawa Timur, tapi tidak menutup kemungkinan berada di luar Jawa Timur. Silahkan ikuti terus perkembangan program ini dan kami masih menerina saran, masukan bahkan kritikan.

bagus sekaleeee…terutama untuk peternakan babi, karna sangat sulit sekali di indonesia untuk mencari informasi mengenai jenis peternakan ini. minta tolong informasikan perkembangannya via email kalo bisa…..bravo!!!!!!!!!

Balasan telah kami kirimkan tanggal 12 April 2009. Semoga tidak salah faham

Terima kasih banyak atas informasinya, sungguh sangat berharga. oh ya bagus sekali idenya tentang wisata peternakannya, saya dukung deh. mungkin dengan cara seperti itu lebih mengena dan lebih jelas dari pada teori saja di samping itu juga orang dapat sekalian rekreasi. jadi menurut saya ide tersebut sangat bagus.

Kalau boleh tau biaya untuk itu semua berapa ya? saya tertarik untuk mengikutinya.
terima kasih. Mulya

Terimakasih atas dukungannya, untuk biaya insyaallah menyusul karena program ini rencananya kami buka awal Juni. Saat ini masih menunggu respon, saran dan kritik dari masyarakat kita. Trims

Saya sangat tertarik dengan ide ini dan ingin sekali mengikutinya, posisi saya di Surabaya. saya ingin mengunjungi beberapa farm khususnya kelinci, tolong diinfokan detail pelaksanaanya bagaimana…. matur suwun

Terimakasih kembali pak Roni atas responnya. Insyaallah pelaksanaannya pada bulan Juni kalau jumlah peserta sudah mencukupi dan konsep telah matang. Secara ringkas pelaksanaannya adalah kita berkunjung ke beberapa peternakan tertentu (satu komoditi) untuk melihat langsung manajemen usaha di peternakan tersebut kemudian kita adakan tukar pikiran. Insyaallah kita akan dipandu oleh tenaga praktisi bahkan akademisi. Kami masih menunggu masukan dari berbagai pihak. trims

Setujuuuuuu.,
Bagus banget klo memang jadi dilaksanakan.., Hmm jadi kan bisa nambah awasan dan kenalan, terutaman kenalan para pengusaha ternak.., jadi bisa belajar dari mereka mereka deh.., hayooo semangat memajukan dunia peternakan!!!

Trims atas dukungannya, semoga bisa menjadi penyemangat kami untuk tetap konsisten di dunia peternakan. Bravo peternakan Indonesia.

Berkunjung secara langsung lebih tepat agar bisa belajar secara langsung dan lebih termotivasi, dibanding dengan baca literarur yang ada.
Kami tunggu infonya pak, (berapa hari??? soalnya saya dari Kaltim)

Terimakasih pak Deddy atas dukungannya

Wah,hebat programnya… Tlg sy di
Ksh info ya.

ide sentral ternak untuk mengadakan wisata ternak sangat bagus sekali, karena dapat membantu bagi orang awam yang ingin terjun dibidang peternakan, namun harus segera dilaksanakan secepatnya, klo udah ada jadwal mohon saya dihubungi, thanks

Anda mirip visioner proklamator sukarno….programya melebihi tambang emas nilainya…saluuuut

bleh juga programnya…biayan brapa….

sangat s7 sekali!

Brilliant Idea. Sambil berwisata tapi unsur edukatif tentang ternak jangan ketinggalan, jadi abis berwisata ria : pengetahuan ternaknya dapet (bisa diaplikasikan dilingkungannya msg2x), fun/rest/relax wisatanya dapet, besok2x wisatawan/watinya dateng lagi bahkan minta kursus ternak plus ngajak temen2xnya/rombongannya deh. Jadi janga lupa bangun dulu infrastrukturnya yang lengkap dst. …dst thanks.

Saya sangat tertarik dengan idenya mas ini, dan saya ingin sekali mengikutinya, posisi saya di pekan baru. saya ingin mengunjungi beberapa farm khususnya itik, tolong diinfokan, tempat daftarnya,berapa lama waktunya dimana dan berapa biayanya.

Ass,wr,wb.
Saya ingin bergabung dengan milis peternakan terutama ternak ruminansia kecil dan besar. Farm saya ada di Cipining kec Cigudeg kab Bogor dengan lahan seluas 150 ha, dpl 250 m,ada 2 danau dan 1 pasar hewan ditepi Jl Provinsi. bagi yang ingin bergabung hubungi saya 08161698733/081288201969. terimakasih

oke bgt tuuh tp kira2 udah telat pa belum untuk ikutan programnya, saya berada di kota semarang, disini saya tertarik dan ingin mengunjungi beberapa lokasi peternakan menthok bisa diinfokan kapan, daftarnya dimana, biayanya berapa?bisa hub saya via email atau sms di 081325877711, salam dan terima kasih

OK BOS AKU IKUT KUT KUT ……. PIYE CARANE ONGKOSE PIRO ? AKU DISUROBOYO, WIS AREP PANGSIUN ENEKE TERNAK AE BOS MATURNUWUN .

kapan kira kira akan dimulai program ini, saya sangat berminat untuk belajar peternakan.Ayo maju terus!!

saya pikir ini program yang sangat bagus, kapan mau dilaksanakan lagi…apa bisa saya dikirm jadwal regulernya karena saya tertarik untuk mengikutinya. terima kasih.

kapan d adakan lagi program ini dalam waktu dekat??mumpung sekarang sedang liburan. sms 085747711346

bagus sekali idenya mas kapan rencananya.mudah-madahan saya bisa mangambil cuti biar bisa ikut. wandi-dumai-riau

kmi sangat mendukung, mohon informasinya..kmi dri SMK 2 Berau Kalimantan Timur merencanakan mengadakan kunjungan lapangan pada bulan januari 2011 dan skrg kmi sdg menyusun program kunjungannya.
MOHON INFO LENGKAPNYA!

wah jgn lupa kasih kbr ya pak, lewat em@ail saya atau kontak person : (0541) 6666156 / 08158029179

selamat siang pak, kemarin saya sudah membeli mesin tetas telur tipe c-100 dan kami sudah mencoba untuk menetaskan telur bebek. nah ada beberapa pertanyaan yang mau saya tanyakan

1. Menurut artikel, saya harus membalikan telur 3kali dengan durasi 8 jam, nah yang ingin saya tanyakan, posisinya seperti apa? Misal dari posisi datar ke a lalu datar lalu ke b dan sebaliknya atau dari datar ke A lalu langsung ke B,
2. Pada posisi datar suhu sudah kita set di 38″, lalu ketika kita putar ke arah B, maka suhu akan berubah drastis. Apakah kita perlu menyesuaikannya atau bagaimana. Karena ketika menyesuaikan suhu menjadi 38, maka ketika dibalik lagi suhu akan mencapai 40. Mohon informasinya… TXS

1. Posisi membalikkan adalah dari A langsung ke B dan begitu selanjutnya tanpa ke tengah (datar) posisi datar hanya pada 3 hari pertama dan 3 hari terakhir.
2. Kami menyarankan suhu penetasan sekitar 36-38C, sehingga kalau terjadi fluktuasi suhu tidak terlalu ekstrim. trims

Leave a response

You must be logged in to post a comment.

Categories